fbpx

21 Desember 2022

Sewa Kios Jakarta

Keuntungan Sewa Kios di Jakarta

 

Sekarang ini, sewa kios di Jakarta merupakan sebuah solusi terbaik untuk anda yang baru akan memulai membuka usaha namun masih terkendala dengan modal. Banyak orang lebih memilih sewa kios di Glodok Plaza sebagai tempat usaha khususnya di daerah Jakarta Barat karena lokasinya yang strategis dan sudah memiliki nama.

 

Bagi Anda para pemula bisnis, penting untuk mendapatkan sewa kios murah di Jakarta, karena dengan sewa kios mulai 1 jutaan untuk usaha dapat menjadi sebuah solusi terbaik untuk Anda yang ingin mulai membuka usaha dengan modal minim. Selain menyewa, ada beberapa orang yang lebih memilih untuk membeli kios dibandingkan dengan menyewanya. Lalu timbul sebuah pertanyaan, kira-kira lebih baik sewa atau beli kios, mana yang akan lebih memberikan keuntungan ?

 

Keuntungan Memilih Sewa Kios di Jakarta

 

Pastinya Anda akan lebih baik untuk menyewa kios dibandingkan dengan membelinya. Ada beberapa keuntungan yang bisa untuk Anda dapatkan ketika anda menyewa dibandingkan membeli sebuah kios. Lalu apa saja keuntungan dari sewa kios di Jakarta ? Berikut ini adalah jawabannya yang akan dirangkum untuk Anda.

 

1. Minimalkan Modal

Hal yang terpenting ketika Anda akan sewa kios vs sewa ruko adalah Anda dapat memulai usaha dengan modal yang lebih kecil. Membeli kios membutuhkan dana besar dan waktu lebih karena pengurusan dalam pembelian kios akan memakan waktu banyak, sehingga menyita waktu Anda dalam memulai usaha.

 

Keuntungan lainnya sewa kios adalah jika kios tersebut nantinya mengalami kerusakan akibat bencana, maka biaya perbaikan dapat dibebankan kepada pemilik kios. Dengan begitu, Anda tidak harus mengeluarkan biaya tambahan.

 

  1. Hemat Waktu

Karena kios ini adalah modal persiapan memulai bisnis, kita perlu tempat memulai usaha yang sudah siap kita gunakan agar usaha cepat bisa dimulai. Menyewa kios di Glodok Plaza adalah pilihan tepat karena setiap unit sudah siap untuk Anda gunakan memulai usaha kapanpun. Dengan persyaratan minim dan kemudahan yang diberikan, maka jangan ragu untuk memulai usaha di Glodok Plaza.

 

  1. Investasi Lebih Cermat

Menyewa kios membantu Anda dalam menghemat modal awal dan juga bisa menabung lebih dari keuntungan yang didapat. Hal ini dapat membantu Anda berinvestasi lebih cermat, karena bisa dialihkan ke pengembangan usaha yang sedang Anda jalankan agar lebih maju, baik untuk menambahkan barang jual atau ingin melebarkan jaringan usaha dengan menyewa di lokasi lain.

 

  1. Fleksibel

Keuntungan sewa vs beli kios  yang adalah jauh lebih fleksibel. Jika Anda sekarang dalam tahap merintis sebuah usaha untuk bisa membuat usaha agar menjadi lebih besar, maka kita sarankan untuk menyewa kios. Hal ini agar lebih bisa untuk menghindarkan Anda ketika usaha yang sedang di jalankan tersebut ternyata mempunyai hasil yang tidak Anda harapkan.

 

Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah berpindah tempat ke kios yang lokasinya lebih strategis dan menguntungkan bagi Anda. Berbeda dengan ketika Anda membeli kios. Pada saat usaha Anda sudah tidak sesuai dengan yang diharapkan, Anda harus menjual kios yang dimiliki terlebih dahulu dan tidak dapat meninggalkannya begitu saja.

 

Hal –  hal yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Sewa Kios Jakarta

 

Sudah menjadi pilihan banyak pengusaha untuk lebih memilih sewa kios di Jakarta sebagai pilihan awal yang terbaik. Lebih baik lagi Anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai kelebihan dan kekurangan sewa kios agar lebih meyakinkan pilihan Anda.

 

Banyak hal yang harus diperhatikan karena kios yang tepat akan dapat menunjang apakah usaha yang akan di jalan sukses nantinya. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus selalu diperhatikan ketika akan sewa kios :

 

1. Status Tempat Usaha

Saat akan sewa kios sama dengan ketika Anda akan menggunakan jasa speaker custom, Anda harus tahu dengan benaran urusan legalitas dari sebuah kios yang akan Anda tempati. Tanyakan secara langsung kepada pemiliknya terkait dengan status sertifikat kios. Anda harus mengecek apakah kios sudah mempunyai Sertifikat Hak Milik atau masih Hak Manfaat Bangunan saja.

 

Pastikan juga kios sudah mempunyai izin mendirikan usaha sehingga boleh dijadikan sebagai tempat usaha. Hal ini dilakukan agar nantinya bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan saat menjalankan usaha. Sebaiknya Anda membatalkan niat sewa jika urusan legalitas ini tidak dijelaskan secara transparan dari pemilik kios.

 

2. Analisis Potensi Tempat Usaha

Anda harus mampu untuk menganalisis lingkungan sekitar tempat usaha apakah memiliki potensi memberikan keuntungan atau apakah daerah kios ini ramai orang berlalu lalang. Perhatikan juga beberapa hal seperti jarak di antara pembeli ke tempat usaha sehingga Anda bisa memperkirakan berapa banyak orang yang akan melewati tempat usaha yang akan di  dirikan.

 

Jika Anda ingin mendirikan usaha kuliner maka pilih lokasi di antara pemukiman warga, sekolah, daerah perkantoran atau gereja di Glodok. Seperti untuk usaha otomotif maka pilih kios yang dekat dengan jalan raya.

 

3. Waktu Sewa

Perhatikan tenggat waktu sewa kios yang diberikan oleh pemiliknya. Pemilik kios umumnya akan menentukan waktu dan tanggal pembayaran. Masa sewa umumnya minimal 3 tahun lewat sistem pembayaran di muka untuk 1 tahun – 2 tahun pertama. Namun untuk Anda yang masih pemula sebaiknya bernegosiasi pada sang pemilik supaya diberikan kelonggaran untuk dapat menyewa dalam jangka waktu yang pendek seperti di 3 bulan pertama.

 

4. Harga Sewa Kios

Harga sewa ruko di Jakarta akan ditentukan oleh banyak faktor salah satunya adalah dari lokasi. Jika lokasi usaha yang dinilai sangat strategis maka harga sewa akan semakin menjadi tinggi. Jika memang kios mempunyai potensi untuk meningkatkan dalam penjualan, jangan ragu untuk membayar tempat karena Anda tidak akan mungkin rugi terutama jika dibarengi dengan strategi bisnis yang nantinya Anda lakukan. Bisa juga Anda melakukan riset terlebih dahulu supaya bisa mendapatkan harga yang jauh lebih rendah dari sebelumnya.

 

5. Fasilitas Kios

Saat sewa kios hal yang juga sangat penting untuk diketahui adalah fasilitas yang akan diberikan oleh para pemilik kios. Apakah kios masih perlu dilakukan renovasi, ini pastinya harus selalu diperhatikan. Perhatikan juga sarana yang akan diberikan seperti besarnya daya listrik, kelengkapan air, dapur, tempat untuk parkir dan lain sebagainya.

 

Tag : Sewa Kios, Keuntungan Sewa Kios, Harga Sewa Kios, Fasilitas Sewa Kios